Header Ads

Barcelona Sudah Dipastikan Lolos, Sedangkan Juve Masih Belum Pasti


Sentil Bola - Hasil imbang tanpa gol memang cukup membuat Barcelona lolos ke babak 16 besar Liga Champions, sementara Juventus masih harus menunggu hingga laga akhir fase grup Liga Champions musim ini untuk lolos ke babak 16 besar.

Belum pastinya pasukan Bianconeri lolos karena pada saat yang bersamaan pesaing mereka di Grup D, Sporting Cp sukses membantai Olympiakos dengan skor 3-1. Sementara pasukan Blaugrana, hasil bermain imbang sudah cukup untuk lolos ke fase berikutnya.

Tanpa diperkuatnya Lionel Messi di susunan pemain inti, Juventus langsung menebar ancaman saat laga baru berjalan dua menit dengan adanya tembakan berbahaya dari Douglas Costa  yang berhasil diamankan kiper Barcelona, Marc-Andre ter Stegen.

Memasuki pertengahan babak pertama. pasukan Blaugrana perlahan lebih dominan dalam penguasaan bola. Namun hal itu tak menyurutkan ambisi Juan Cuadrado dan Paulo Dybala. Skor 0-0 pun bertahan hingga akhir babak pertama.

Babak kedua pun dimulai dengan peluang bagus Barcelona, melalui aksi Luis Suarez lima menit setelah babak kedua dimulai. Akan tetapi eksekusi penyerang asal Uruguay tersebut dari posisi tendangan bebas masih belum bisa menyentuh gawang Buffon.

Peluang gol kembali terjadi lagi dari pasukan Barcelona di menit ke-68 yang berawal dari kesalahn Juan Cuadrado. Namun sayangnya Lucas Digne lebih memilih untuk mengumpan ke tengah ketimbang menembak langsung dan bola berhasil dimentahkan oleh Daniele Rugani.

Juventus tak mau ketinggalan untuk membuat peluang gol dengan sejumlah tembakan berbahayanya. Salah satu ancaman Douglas Costa pada meniut ke-83 yang masih tipis melebar ke arah gawang. Juventus gagal mengunci tiga poin angka untuk lolos ke babak 16 besar. Akhir babak kedua yang ditutup wasit pun mengakhiri jalannya laga ini dengan skor 0-0.

No comments

Powered by Blogger.