Header Ads

Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia

Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia
Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia

Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia

Hallo kawan kali ini dengan admin football pada kali ini admin akan menshare berita yang unik dan seru dengan judul Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia

blogberita-bola.blogspot.com, JakartaTimnas Indonesia akan menghaadpi Thailand dalam lanjutan turnamen sepak bola Piala AFF atau AFF Suzuki Cup 2018 di Stadion Rajamanggala Bangkok, Sabtu, 17 November 2018. Pertandingan akan berlangsung mulai 18.30 WIB dan disiarkan RCTI.

Tim Merah Putih mesti mampu mengakhiri tradisi buruk di Rajamangala dalam pertandingan ini. Hingga saat ini belum mampu menorehkan hasil terbaik di stadion kebanggaan masyarakat Thailand itu. Sejak Piala AFF 2000, sedikitnya 3 kali timnas Indonesia bermain di sana dan selalu pulang dengan tangan hampa.

Pada Piala AFF 2000, Indonesia mampu menapakkan kakinya di Stadion Rajamangala untuk menghadapi timnas Thailand di partai final. Indonesia yang saat itu diperkuat Uston Nawawi dan kawan-kawan. Namun, pada partai puncak itu mesti menyerah dengan skor 4-1.

Delapan tahun berselang, timnas Indonesia kembali bertemu Thailand di tempat yang sama meski saat itu baru di babak semifinal Piala AFF 2008. Hasilnya tak ada perubahan. Timnas Garuda kembali menyerah dengan skor 2-1 dan kondisi tersebut memupuskan langkah ke final kejuaraan 2 tahunan itu.

Begitu juga dengan Piala AFF 2016. Indonesia yang saat ini berbekal kemenangan 2-1 di final pertama juga mesti kembali menelan pil pahit. Hanya berharap bermain seri, timnas yang saat itu diasuh oleh Alfred Riedl mesti menyerah dengan skor 0-2. Dengan hasil ini piala yang diharapkan kembali melayang.

Setelah beberapa kali datang ke Rajamangala sebagai finalis, untuk Piala AFF 2018 kondisinya berbeda. Timnas Garuda ke stadion kebanggaan masyarakat Thailand itu untuk menjalani pertandingan penyisihan. Hanya saja untuk statusnya selayaknya final karena menjadi pertandingan yang cukup menentukan.

Dengan status tersebut, Indonesia benar-benar bersiap diri untuk menghadapi club yang berjuluk The War Elephants. Apalagi target mencuri poin telah dicanangkan oleh Timnas Garuda. "Untuk pertandingan nanti saya tak ada keraguan. Kami telah siap untuk menjalani pertandingan," kata salah satu pemain Indonesia, Evan Dimas Darmono, Jumat.

Menurut dia, pertandingan menghadapi Thailand diibaratkan final. Untuk itu pihaknya bersama dengan pemain lainnya untuk menunjukkan kemampuan terbaik mengingat pertandingan ini sangat penting untuk melihat peluang Indonesia untuk melangkah ke babak selanjutnya. "Secara kesebelasan kami telah siap. Kami mohon dukungannya agar timnas mampu mendapat hasil terbaik," kata pemain club Selangor FA Malaysia itu.

Timnas Indonesia datang ke Bangkok dengan rasa percaya diri setelah mendapatkan modal selesai mengalahkan Timor Leste 3-1. Namun hasil tersebut bukan sepenuhnya acuan karena timnas Garuda mempunyai cacatan kurang baik seandainya bermain di Stadion Rajamanggala.

Namun, mitos selalu kalah itu mencoba dihapuskan oleh timnas asuhan Bima Sakti ini. Segala persiapan terus dilakukan. Hanya saja bekas pemain Primavera ini enggan membocorkan siapa pemain yang bakal turun pertama pada kejuaraan bergengsi di Asia Tenggara ini. "Kami memang menang pada pertandingan sebelumnya. Kami berharap kemenangan kemarin menjadi motivasi pemain untuk mendapat hasil terbaik besok. Memang tidak mudah. Tapi kita mesti fokus," kata Bima Sakti.

Bima mengakui jika kesebelasan tuan rumah banyak diuntungkan pada pertandingan nanti. Selain mendapatkan dukungan penuh suporter fanatiknya juga kesebelasan yang berjuluk The War Elephants memiliki waktu istirahat lebih panjang dibandingkan dengan anak asuhnya. Selain itu juga didukung pemain blasteran. "Mereka adalah pemain baik dan mempunyai kontribusi besar pada timnas Thailand," kata Bima Sakti.

Timnas Negeri Gajah Putih ini memiliki 3 pemain blasteran yaitu Kevin Deeromram (Swedia), Mika Chunuonsee(Wales), Philip Roller (Jerman). Ketiga pemain ini diprediksi bakal menjadi tumpuan saat menghadapi timnas Indonesia.

Tidak hanya pemain blasteran, Bima Sakti juga mewaspadai tukang gedor timnas Thailand yang mengemas enam gol saat mengalahkan Timor Leste, Adisak Kraisorn. Pemain tersebut dinilai mesti diwaspadai karena pergerakannya bakal mengancam pertahanan Indonesia yang mayoritas dikawal pemain muda. "Saya telah bilang ke pemain bertahan bahwa dia sangat berbahaya untuk kami. Jadi komunikasi di dalam lapangan mesti baik untuk menghentikannya," kata Bima Sakti.

Mantan pemain Primavera itu menjelaskan pertandingan menghadapi Thailand adalah pertandingan besar. Untuk itu semuanya mesti dilakukan dengan baik mengingat pertandingan ini sangat penting bagi Indonesia untuk menjaga kesempatan ke babak berikutnya. "Besok pertandingan besar untuk kami. Jadi kami punya motivasi tinggi. Kalau belum menang di Rajamangala itu hanya mitos. Kami ingin menghancurkan mitos itu," kata Bima dengan tegas.

Harapan untuk mendapat hasil terbaik juga disampaikan oleh manajer timnas Indonesia, Endri Erawan. Menurut dia, timnas asuhan Bima Sakti telah siap bertanding. Bahkan untuk mengantisipasi serangan lawan telah dilakukan persiapan khusus dengan memperkuat sisi pertahanan meski mayoritas pemainnya muda. "Kita bilang sama pemain muda biar bermain lebih tenang fokus percaya diri dan anggap ajah nothing to lose buat pertandingan ini, jangan sampai terbebani (kurang pengalaman) makanya disini perlunya pemain muda untuk dibimbing biar lebih yakin diri," katanya.

Menurut Bima, salah satu kunci agar pemain biasa bermain dengan maksimal adalah dengan menjaga solidaritas. Kekompakan klub memang menjadi target demi memperoleh maksimal berikut memutus rentetan buruk saat bermain di Stadion Rajamangala.

Timnas Indonesia saat ini berada di posisi 2 klasemen Grup B Piala AFF 2018 dengan raihan 3 poin dari 2 pertandingan. Jika ingin lolos ke babak berikutnya, Evan Dimas dan kawan-kawan mesti mendapat hasil maksimal didua pertandingan sisa yaitu menghadapi Thailand dan Filipina.

Demikian artikel yang dapat admin bagikan yang berjudul Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia . Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesematan lain admin akan bagikan berita yang lebih menarik. Sekian dan Terimakasih.

Keyword : liga indonesia 1, liga indonesia 2018, liga indonesia hari ini, liga indonesia 2, liga indonesia table, liga indonesia u 19, liga indonesia 2017, liga indonesia wikipedia, liga indonesia live, liga indonesia 2004

Seacrh Term:

  • Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia ...
  • Prediksi Timnas Indonesia vs Thailand di Piala AFF 2018
  • Jadwal Piala AFF 2018 Thailand Vs Timnas Indonesia: Wajib Menang
  • Prediksi Skor Thailand vs Indonesia Piala AFF 2018, Live RCTI ...
  • Prediksi Timnas Indonesia Vs Thailand Sabtu Malam Jam 18.30 ...
  • Prediksi Susunan Pemain Thailand Vs Indonesia Piala AFF 2018 ...
  • Hasil Thailand Vs Indonesia, Prediksi Skor, Jadwal, Klasemen, Piala ...
  • Piala AFF Sabtu Hari Ini: Prediksi Thailand Vs Timnas Indonesia
  • Jadwal Siaran Langsung Piala AFF 2018, Malam Ini Indonesia Vs ...
  • Piala AFF U-16: Head-to-Head Thailand Vs Indonesia - Detik Sport

No comments

Powered by Blogger.