Header Ads

Rekor Alex Ferguson Berhasil Dipecahkan Wenger

Rekor Alex Ferguson Berhasil Dipecahkan Wenger

Berita Sepak Bola - Pelatih Arsenal, Arsene Wenger berhasil pecahkan rekor mantan manajer Manchester United, Sir Alex Ferguson sebagai manajer yang paling banyak menjalani pertandingan di panggung Premier League.

Mantan manajer MU tersebut sebelumnya tercatat menjalani 810 pertandingan dalam sepanjang karirnya di Premier League. Wenger pun berhasil menyamai rekor tersebut di pertandingan melawan Crystal Palace pada 29 Desember yang lalu.

Saat ini, Wenger sudah berhasil mencatatkan pertandingannya yang ke 811 kali di panggung Premier League. Rekor itu dipecahkan saat Arsenal melawan West Brom di Stadium The Hawthorns pada Minggu semalam.

BACA JUGA :


Sementara itu, dari 810 pertandingan di liga, Wenger berhasil menorehkan kemenangan sebanyak 468 kali, 197 kali dengan hasil imbang dan 145 kali kalah.

Wenger sendiri sudah menangani Arsenal mulai dari tahun 1996. Selama lebih dari dua dekade tersebut, ia hanya bisa memberikan tiga gelar juara Premier League dan tujuh trofi piala FA.

Walaupun berhasil mengalahkan Ferguson di panggung Premier League, sebenarnya Arsene Wenger belum bisa mengalahkan manajar asal Skotlandia itu dalam rekornya secara keseluruhan dalam memimpin pertandingan di kompetisi tertinggi di Inggris. Ferguson sendiri sudah menangani MU sebelum format Premier League dijalankan di Inggris.

Ferguson sendiri mulai menangani MU mulai dari tahun 1986. Sebelum masuk era Premier League, ia menjalani 223 liga di Inggris. Jadi total selama berkarir di kompetisi kasta tertinggi di negeri Ratu Elizabeth itu, Ferguson sudah mencatatkan 1.033 pertandingan.

No comments

Powered by Blogger.