Header Ads

Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing

Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing
Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing

Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing

Hai para pembaca setia bertemu kembali dengan admin football pada kali ini admin akan menshare informasi yang unik dan seru dengan judul Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing

blogberita-bola.blogspot.com, Jakarta - Badan Usaha Milik Daerah (BUMD) PT Jakarta Propertindo (Jakpro) bukan mempermasalahkan kalau proyek Stadion Persija Jakarta bukan mereka pegang. DPRD DKI Jakarta tak menyetujui kalau stadion tersebut dipegang langsung oleh mereka.

"Tadi malam DPRD inginnya proyek stadion ini dikasih ke Dinas Olahraga dan Pemuda DKI, yang pasti proyek inginnya diserahkan ke Satuan Kerja Perangkat Daerah (SKPD) saja. Kalau kami tidak ada masalah apapun keputusannya," kata Sekretaris PT Jakpro, Hani Sumarno di Jakarta, Selasa, 20 November 2018.

Sebelumnya, Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan mengusulkan agar pembangunan serta pengelolaan stadion yang lebih dikenal sebagai Stadion Taman Bersih, Manusiawi dan Berwibawa (BMW) itu dibawah naungan Jakpro. Namun, DPRD tak menyetujui hal itu karena masalah pengembalian penyertaan modal daerah (PMD) dari Pemprov DKI Jakarta sebesar Rp650 miliar yang belum terserap oleh BUMD tersebut.

Awalnya dana tersebut akan dipakai untuk mengakusisi 49 persen saham PT Astratel Nusantara di PT PAM Lyonnaise Jaya (Palyja) pada 2013 silam, tapi tak jadi dipakai dan digunakan untuk membiayai sejumlah proyek lain.

Jakpro mengaku keputusan itu belum paripurna, tapi DPRD dalam rapat pada Senin kemarin menginginkan proyek dipegang SKPD DKI.

"Belum paripurna, cuma arahnya memang ke sana tapi intinya Jakpro tak dibahas untuk terima proyek itu, tapi lebih mendesak Dispora DKI. SKPD memang domainnya di olahraga," tegas Hani.

Disinggung mengenai persiapan proyek Stadion BMW yang tinggal dieksekusi tapi sepertinya bukan akan diteruskan, Hani berkata itu hal biasa dan telah ada mitigasi perusahaan terhadap kemungkinan kerugian.

"Kalau mesti mengembalikan dana Rp 650 miliar itu kami siap," tambahnya lagi.

Anies sendiri awalnya mengusulkan pembangunan serta pengelolaan Stadion BMW berada di bawah Jakpro agar pengelolaannya tidak seperti Gelanggang Olahraga (GOR) sebelumnya.

Menurut Anies, Stadion BMW nantinya mesti menjadi salah satu ikon DKI yang dikelola secara bisnis yang baik, karena itu pengelolanya mesti berasal dari entitas bisnis. Selanjutnya stadion BMW tersebut dapat dimanfaatkan untuk sarana sepak bola dan lainnya.

Mengenai DPRD yang masih belum setuju anggaran PMD yang akan diberikan Pemerintah Provinsi DKI Jakarta, Anies tidak berkomentar banyak.

"Saya harap warga Jakarta melihat, lihatlah kerja yang kami lakukan. Kami berharap wakil-wakil rakyat mendukung yang menjadi kebutuhan rakyat," kata Anies.

Persija Jakarta memang terus terkatung-katung karena tak memiliki markas tetap sejak dibongkarnya Stadion Lebak Bulus. Pada awal musim ini mereka sempat bermarkas di Stadion Gelora Bung Karno tapi tersingkir karena stadion tersebut digunakan untuk sejumlah even internasional.

Demikian artikel yang dapat admin informasikan yang berjudul Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing . Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesematan lain admin akan bagikan artikel yang lebih menarik. Sekian dan Terimakasih.

Keyword : liga indonesia 1, liga indonesia 2018, liga indonesia baru, liga indonesia hari ini, liga indonesia 2, liga indonesia table, liga indonesia u 19, liga indonesia 2017, liga indonesia 2018 klasemen, liga indonesia live

Seacrh Term:

  • Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing ...
  • Proyek Stadion Persija Terganjar DPR, Jakpro Tak Ambil Pusing
  • Stadion BMW Dikerjakan Jakpro, Ketua DPRD Tegaskan Tak Akan ...
  • DPRD DKI Tolak Dana Pembangunan Stadion Persija, Ini Alasannya
  • Acronym List | IndoAcro
  • Acronym List | IndoAcro
  • Mangkrak - News reader
  • Rabu, 18 Februari 2015 by BERITAPAGI - issuu
  • http://kabar24.bisnis.com/read/20180228/16/744558/pilkada-2018 ...

No comments

Powered by Blogger.