Header Ads

Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand

Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand
Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand

Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand

Hai sobat bola dengan admin pada kesempatan ini admin akan menulis informasi yang unik dan seru dengan judul Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand

JAYAPURA,blogberita-bola - Pesepak bola Indonesia, Rudolf Yanto Basna, bakal bermain di liga kasta teratas Thailand, Thai Ligue 1, musim depan.

Yanto Basna telah bermain untuk klub kasta kedua Thailand, Khon Kaen, sejak awal 2018. Sayangnya, dia gagal membantu Khon Kaen memperoleh promosi ke kasta teratas. Khon Kaen hanya mampu finis di peringkat keempat klasemen Thai Ligue 2. 

Lepas dari Khon Kaen, Yanto Basna kini mulai bersiap-siap tampil untuk kesebelasan peserta Thai Ligue 1, Sukhothai FC.

Pemain asal Papua itu mengaku telah menyepakati perjanjian kontrak berdurasi satu tahun dengan Sukhothai FC.

Kini, Yanto masih berada di kampung halamannya. Dia dijadwalkan bertolak ke Thailand untuk menandatangani kontrak dan diperkenalkan ke publik sebagai pemain anyar Sukothai FC, Desember nanti.

“Di sana saat ini kejuaraan telah berakhir. Jadi, sejak 2 bulan lalu, saya telah di Tanah Air. Bulan depan seandainya bukan ada halangan, saya akan bertolak ke sana untuk melakukan tanda tangan kontrak dengan klub baru. Puji Tuhan musim depan saya bermain di liga utama,” kata Yanto Basna di Jayapura.

Yanto Basna berkata mendapatkan banyak tawaran dari tim Thailand hingga salah satu klub di asal Qatar.

“Klub sebelumnya meminta saya kembali memperpanjang kontrak. Tetapi, saya dari awal ingin bermain di kompetisi utama. Kini, saya meraih peluang sehingga kesempatan itu tak mau saya sia-siakan. Baru-baru ini, saya juga ada tawaran dari Qatar. Tapi. saya sebelumnya telah berkomunikasi dengan Sukhothai. Saya tak ingin ingkar janji,” ucap dia.

Yanto Basna pernah bermain di tim peserta liga kasta tertinggi Indonesia, seperti Persib Bandung dan Mitra Kulkar, sebelum memilih berkarier di Thailand. Pemain 23 tahun itu memutuskan hijrah ke Thailand demi meningkatkan kualitas bermainnya.

“Bukan saya tidak ingin bermain di Indonesia. Tetapi saya ingin meningkatkan kualitas permainan saya. Di Thailand banyak hal dapat saya dapat, termasuk kedisiplinan. Bayangkan di sana, seandainya ada pemain terlambat satu menit saja untuk latihan atau berangkat ke bandara dapat kena denda. Sistem kompetisinya juga ketat, jadi kita bukan dapat sesuka hati,” kata Yanto Basna yang pernah membela timnas U19, U20 dan senior.


Demikian berita yang dapat admin informasikan yang berjudul Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand . Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesematan lain admin akan bagikan informasi yang lebih menarik. Sekian dan Terimakasih.

Keyword : thailand, thailand time, thailand map, thailand flag, thailand weather, thailand beaches, thailand vacation, thailand language, thailand travel, thailand tsunami

Seacrh Term:

  • Yanto Basna Gabung Klub Kasta Tertinggi Thailand - Kompas.com
  • Ryuji Utomo Raih Gelar Juara Thai 2, Yanto Basna Gagal Bawa ...
  • Berita Rudolof Yanto Basna Terbaru - Kabar Terbaru Hari Ini | Bola ...
  • Klub Ryuji Utomo dan Yanto Basna Paling Berpeluang Naik Kasta ...
  • Satu Winger Gabung Klub Liga Thailand, Singapura Salip Indonesia ...
  • Ryuji Utomo dan Yanto Basna Selangkah Lagi Antar Klub Thailand ...
  • Hengkang dari SFC, Yanto Basna Gabung Klub Thailand - Bola ...
  • Yanto Basna Bikin Pelatih Klub Thailand Geleng-Geleng Kepala
  • Garuda Di Rantau: Klub Rudolof Yanto Basna Di Jalur Promosi ...
  • Rudolof Yanto Basna Bersiap Merapat ke Liga Thailand | Football ...

No comments

Powered by Blogger.