Header Ads

Mourinho Akui Tangani MU Seperti Tangani Madrid

Mourinho Akui Tangani MU Seperti Tangani Madrid

Berita Sepak Bola - Pelatih klub Setan Merah, Jose Mourinho akui tangani MU sama beratnya seperti tangani Madrid dulu.

Musim ini, Setan Merah sempat diharapkan bisa menyaingi Man City. Akan tetapi mereka tidak bisa menunjukkan permainan mereka secara konsisten seperti rivalnya tersebut.

Klasemen liga Premier saat ini, MU hanya mengantongi 38 poin dari 17 pertandingan. Mereka sudah tertinggal 11 poin dari The Citizen yang ada di puncak klasemen saat ini.

Situasi ini yang dirasakan Mourinho ketika masih menangani Real Madrid pada tahun 2010 lalu. Pada masa itu Josep Guardiola masih menangani rivalnya Real Madrid yakni Barcelona.

Namun takdir berkata lain, Mourinho bisa lega dan membawa Madrid keluar sebagai juara La Liga dan mendapatkan trofi liga pertama mereka dalam empat musim. Hasil tersebut akhirnya membuat Pep Guardiola angkat kaki dari Barcelona.

MU sendiri terakhir kali menjadi juara liga Premier pada musim 2012-2013. Karena itu Mourinho merasa sangat familiar dengan situasi sekarang ini dengan saat masih berpijak di Spanyol.

"Saya dan kalian pasti tahu bahwa itu tidak akan menjadi pekerjaan yang mudah dan saya sudah memiliki pengalaman itu sebelumnya," ucap Mourinho.

"Anda pergi ke klub besar dengan sejarah yang panjang dan sangat besar, dimana semua orang bisa melihat sejarah itu dan tidak pada saat ini begitu juga dengan ekspetasinya yang tinggi dengan pekerjaan yang cukup sulit. Tapi saya akan mengeluarkan semua kemampuan dan pengalaman saya sebelumnya ketika masih di Real Madrid dan berada pada situasi yang sulit," tuturnya.

"Tidak ada trofi liga selama bertahun-tahun, tidak ada trofi juara selama bertahun-tahun, bahkan tidak sempat menginjakkan kaki di perempat final Liga Champions pun. Itu bagus untuk pengembangan menjadi seorang manajer yang baik yang selalu saya coba lakukan," tutup Mourinho.

No comments

Powered by Blogger.