Header Ads

Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham

Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham
Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham

Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham

Hai sobat bola dengan admin football pada post kali ini admin akan menulis berita yang unik dan seru dengan judul Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham

blogberita-bola.blogspot.com, JakartaClaudio Ranieri baru saja dipilih sebagai pelatih kesebelasan Liga Inggris, Fulham. Pelatih asal Italia itu dipilih pada Rabu menggantikan Slavisa Jokanovic, yang dipecat setelah timm terpuruk di dasar klasemen.

Berikut ini sejumlah fakta tentang Ranieri:

KARIER PEMAIN
Ranieri lahir pada Oktober 1951 di Roma. Dia memulai karier sepak bolanya sebagai pemain bertahan AS Roma dan bermain untuk Catanzaro dan Catania. Selama lima tahun dia bermain di Seria A. Pengalaman Ranieri pertama kali menjadi pelatih adalah bersama klub amatir Vigor Lamezia di 1985.

KARIER KEPELATIHAN
Pelatih asal Italia itu memulai karir kepelatihan dengan Campania sebelum membawa Cagliari dari divisi 3 menuju Serie A antara 1989 hingga 1991. Dia kemudian pindah ke Napoli tapi tak terlalu sukses.

Setelah itu, Ranieri dipilih sebagai pelatih Fiorentina dan membawa klub itu ke Serie A pada 1994 dan menikmati gelar juara Coppa Italia (Piala Italia) dan Super Cup di tahun 1996.

Kemudian Ranieri hijrah ke Spanyol dengan Valencia dengan menggondol piala Raja (Copa del Rey) pada 1999. Dia pindah ke Atletico Madrid di pertengahan 1999 tapi tak lama melatih kesebelasan yang sedang terpuruk kala itu.

CHELSEA
Pada September 2000 Ranieri menggantikan Gianluca Vialli untuk menukangi Chelsea. Di musim pertamanya, Ranieri membawa kesebelasan asal London itu ke peringkat enam di Liga Premier yang membantu club tersebut lolos kualifikasi Piala UEFA.

Setelah bilyuner Rusia Roman Abramovich membeli Chelsea pada Juli 2003, Ranieri menemui spekulasi tentang masa depannya sebagai pelatih dan menyebut dirinya sendiri "orang mati berjalan".

Walaupun sering mengganti lini pemain utamanya sehingga meraih julukan "the tinkerman", Ranieri sukses membawa Chelsea ke peringkat 2 di liga, prestasi terbaik mereka selama 49 tahun terakhir kala itu , dan ke semi final Liga Champions di mana mereka kalah dari AS Monaco. Ranieri dipecat pada 2004 dari Chelsea.

JUVENTUS
Ranieri kemudian meraih peluang melatih Juventus dengan menggantikan Didier Deschamps pada Juni 2007 ketika klub asal kota Turin itu kembali ke Serie A setelah terkena hukuman karena skandal pengaturan pertandingan.

Membawa Juventus finis di peringkat 3 di musim pertamanya melatih, Ranieri pun memperoleh banyak pujian. Musim kedua melatih pun berjalan mulus mana kala Juventus selalu menang di pertandingan kandang dan tandang menghadapi Real Madrid di Liga Champions.

Karena dianggap tak mampu menigkatkan kinerja klub yang sedang turun, Ranieri kemudian digantikan oleh Ciro Ferrara pada Mei 2009.

AS ROMA
Ranieri menggantikan Luciano Spalleti di AS Roma pada awal musim 2009/2010 dan sukses membawa club tersebut finis di peringkat 2 Serie A dan runner-up Piala Italia.

AS Roma yang ditukangi Ranieri dapat saja merebut scudetto Inter Milan, yang dilatih Jose Mourinho kala itu, seandainya saja mereka tidak kalah di partai kandang menghadapi Sampdoria.

Musim berikutnya cukup berat bagi Ranieri dan AS Roma, yang kala itu dililit hutang dan siap dijual. Hasil buruk di kompetisi membawa pemilik klub memecat Ranieri pada Februari.

INTER MILAN
Didaulat menjadi pelatih Inter Milan pada 2011 menggantikan Gian Piero Gasperini, Ranieri mempunyai awal yang menjanjikan. Tapi setelah hanya enam bulan, dia dipecat dari Inter Milan menyusul 2 rangkaian kemenangan dari 13 pertandingan dan gugur di babak 16 besar Liga Champions setelah kalah dari Olympique de Marseille.

AS MONACO
Ranieri bergabung bersama AS Monaco pada Mei 2012 dan memenangi Liga 2 sebelum membawa kesebelasan tersebut menjadi runner-up setelah Paris St Germain di divisi utama di musim selanjutnya. Walaupun terbilang sukses, Ranieri tak mendapatkan perpanjangan kontrak melatih dan hengkang kesebelasan tersebut pada 2014.

YUNANI
Setelah itu, Ranieri menukangi timnas Yunani setelah Piala Dunia 2014 dengan kontrak 2 tahun. Tapi hobinya yang selalu membuat perubahan di lini pemain, sehingga membingungkan para pemain, membuat Ranieri dipecat empat bulan kemudian setelah menelan kekalahan dari Faroe Islands di babak kualifikasi Piala Eropa 2016.

LEICESTER CITY
Menduduki kursi manajer Leicester City pada Juli 2015, Ranieri memiliki kontrak 3 tahun untuk membawa club tersebut bertahan di liga. Walaupun memiliki target mendapat 40 poin dan menyintas di liga, Ranieri mengejutkan dunia dengan membawa klubnya juara liga.

Leicester tak pernah berharap mengulangi prestasinya itu tapi performanya di kompetisi setelah musim itu melorot dengan finis tipis di atas zona degradasi. Walaupun membawa tim sebagai juara grup di Liga Champions, dan kalah 1-2 atas Sevilla di leg pertama babak 16 besar, Ranieri pun dipecat setelah itu.

NANTES
Ranieri bergabung dengan Nantes pada Juni 2017 setelah menerima dispensasi khusus dari otoritas Ligue 1 karena usianya yang melebihi batas maksimal umur pelatih yaitu 65 tahun.

Di bawah asuhan Ranieri, Nantes berada di peringkat 3 Ligue 1 setelah bermain 10 kali dan bercokol di peringkat lima besar pada pertengahan musim. Namun setelah itu, kinerja kesebelasan menurun ke peringkat sembilan. Ranieri angkat kaki tim tersebut dengan persetujuan bersama pada akhir musim.

Demikian artikel yang dapat admin informasikan yang berjudul Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham . Semoga dapat bermanfaat dan jika ada kesematan lain admin akan bagikan berita yang lebih menarik. Sekian dan Terimakasih.

Keyword : liga lain, istilah lain liga, liga eropa lain, liga kata lain, nama lain liga spanyol, nama lain liga, nama lain liga inggris, nama lain liga italia, nama lain liga champion, nama lain liga basket

Seacrh Term:

  • Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham ...
  • Pernah Bawa Leicester Juara, Claudio Ranieri Kini Latih Fulham
  • Diangkat Jadi Manajer Fulham, Claudio Ranieri Kembali ke Liga ...
  • Ranieri Balik ke Liga Primer tapi bukan Leicester, Selamatkan Tim ...
  • Kembali ke Liga Inggris, Claudio Ranieri Resmi Melatih Fulham ...
  • Claudio Ranieri's journey to Fulham and back to the Premier ...
  • Fulham hires Claudio Ranieri after firing Jokanovic | Charlotte ...
  • Pasang Surut Karier Manajerial Ranieri - Bola - Suara.Com
  • Balik ke Premier League, Ranieri Jadi Manajer Baru Fulham
  • Kembali ke Liga Inggris, Ranieri Resmi Tangani Fulham - Bola ...

No comments

Powered by Blogger.